Rabu, 30 Januari 2013

Instal .Net Framework 3.5 Offline Windows 8

.Net Framework 3.5 ( Includes .NET 3.0 and 2.0 )

Saatnya saya untuk posting tips n trick lagi nih.
Kali ni saya akan memposting tentang bagaimana cara instal net.framework 3.5 secara offline pada windows 8. Tentu saja ini sangat berguna mengingat tanpa program ini beberapa program lain seperti Corel Draw tidak bisa dijalankan di windows 8. Dan satu-satunya jalan dengan instal net.framework 3.5 ini.
langsung saja saya akan share caranya. Ciri-ciri program yang memerlukan net.framework 3.5 pada windows 8 jika akan meng-instalnya maka akan muncul tulisan seperti ini "The Following Feature Couldn't Installed : .Net Framework 3.5 ( Includes .NET 2.0 and 3.0 )".
Dan inilah solusinya :


  1. Sediakan installer windows 8 anda versi apapun yang anda instal/gunakan atau bisa juga menggunakan file ISO yang telah dimount atau yang diekstrak dengan winrar.
  2. Selanjutnya bukalah folder "Source" yang ada pada installer windows 8.
  3. Lalu copy folder "sxs" dari folder Source tadi ke drive C:\
  4. Setelah itu segera search Command Prompt, lalu klik kanan, pilih " Run As Administrator ". Ingat harus Run As Administrator. Atau bisa dengan menjalankan Command Prompt melalui : C:\Windows\System32\cmd.exe-klik kanan cmd.exe-Run As Administrator.
  5. Ketik perintah pada Command Prompt seperti berikut ( perhatikan dengan teliti ) : dism.exe/online/enable-feature/featurename:NetFX3/Source:c:\sxs\LimitAccess lalu tekan ENTER.
  6. Tinggal tunggu proses sampai 100% dan selamat anda telah berhasil...:-)
  7. Jika terjadi error cek kembali perintah no.5 di atas. kesalahan terbanyak ada pada model garis miring.
Saya rasa cukup jelas caranya sehingga saya tidak perlu posting gambarnya. Maklum...lagi males juga terlalu panjang.
Saya harap tips diatas bisa membantu anda dalam mengatasi masalah. Dan jangan lupa follow blognya yaaaa....:-)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar